1040 preguntas tipo test: Ley 39/2015, de 1 de octubre Procedimiento administrativo común. Incl

1040 preguntas tipo test: Ley 39/2015, de 1 de octubre Procedimiento administrativo común. Incl

B. Daerah Dina harti kecap panyambung teh bisa kabagi sabaraha golangan nyaeta iwal

Dina harti kecap panyambung teh bisa kabagi sabaraha golangan nyaeta iwal

Soal di atas tidak lengkap. Namun, pertanyaan tersebut masih bisa dijawab dengan membahas mengenai materi kecap panyambung. Kecap panyambung nyaéta kecap anu digunakeun pikeun nyambung kecap atawa bagian-bagian kalimah.

Pembahasan:

Setiap kalimat pasti membutuhkan kata sambung yang digunakan untuk menyambungkan kalimat yang satu dengan yang lainnya, atau untuk menyambungkan kata satu dengan yang lainnya. Di dalam bahasa Sunda, kata sambung disebut dengan kecap panyambung. Kecap panyambung nyaéta kecap anu digunakeun pikeun nyambung kecap atawa bagian-bagian kalimah. Kata sambung atau kecap panyambung dalam bahasa Sunda terbagi menjadi tiga, yakni:

  • Kecap panyambung papasangan yang berfungsi untuk menyambungkan kata yang berlawanan. Contohnya: boh... boh...
  • Kecap panyambung teu satata (kata sambung tidak setara). Terdapat banyak jenis kata sambung tidak setara, salah satu contohnya adalah yang digunakan untuk menunjukkan waktu, yaitu sanggeus dan saméméh.
  • Kecap panyambung satata (kata sambung setara). Sama seperti kata sambung tidak setara, jenis kata sambung ini terbagi ke dalam beberapa jenis dan salah satu contohnya adalah yang digunakan untuk menunjukkan hubungan tambahan, yaitu jeung dan serta.

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai Contoh Kecap Panyambung Satata pada https://brainly.co.id/tugas/8555713

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]